Mengatasi Kontak SIM Tidak Muncul di Android

Mengatasi Kontak SIM Tidak Muncul di Android. Suatu hari, saya mengirim sms kepada salah seorang teman saya. Dan balasannya adalah, ini siapa ya? Dalam hati, tega banget dia tidak menyimpan nomor HP saya. Ketika bertemu dan membahas hal tersebut, ternyata dia mengalami masalah dengan androidnya. Nomor kontak dari kartu SIM nya tidak muncul. Hanya kontak dari memori HP yang terlihat. Tapi bukan berarti kartu SIM nya tidak bisa terbaca sama sekali. Dia masih bisa SMS dan telpon. Nomor kontak operator juga masih terlihat, tapi nomor HP lainnya yang sudah ia simpan di kartu SIM tidak muncul sama sekali.

Dulu android saya juga pernah mengalami hal serupa. Saya pun mencoba mempraktekkannya di HP teman saya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

1. Buka Kontak
2. Pilih menu di bagian kiri bawah, klik Kontak Untuk ditampilkan
Mengatasi Kontak SIM Tidak Muncul di Android

3. Pilih semua kontak

Pada kasus HP saya dulu, cara ini berhasil. Karena pada waktu itu hanya kontak pada telpon yang nampak. Namun pada HP teman saya tidak langsung berhasil. Saya pun mencoba cara berikut.

1. Restart HP
2. Coba ulangi lagi cara di atas.

Alhamdulillah, akhirnya semua kontak SIM bisa muncul kembali. Saya tidak tahu persis apa penyebabnya dan cara mana yang paling ampuh. Bagaimana pun, Semoga berhasil.
Baca Juga

Post a Comment

1 Comments

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar